Tips Strategi Influencer Marketing

Tips Strategi Influencer Marketing, apakah perlu? Dalam usaha digital sangatlah populer saat ini dan menjadi senjata paling ampuh untuk promosi produk. Tidak dapat dipungkiri jika pada era digital sekarang ini, dengan adanya internet membuat kita menjadi mudah dalam promosi digital. Contoh saja dengan kehadiran platform sosial media yang memang sangat bermanfaat, terutama bagi Anda yang menjalani usaha seperti bisnis online.

Sosial media hadir membawa dampak positif tersendiri baik bagi pebisnis online atau  influencer,  mengapa demikian, karena strategi influencer marketing ini memang sangat efektif, terutama dalam mempormosikan usahanya di media sosial.

Di indonesia banyak bisnis online yang dikenal karena menggunakan influencer untuk mem-branding produk mereka. bahkan mereka sukses mempromosikan produk yang mereka jual sehingga dikenal banyak  orang.

Influencer adalah seseorang yang memiliki sosial media dengan jumlah follower atau audience yang tergolong banyak. Siapa saja mereka? bebas asalkan orang tersebut memiliki pengaruh yang kuat terhadap follower, seperti artis, youtuber, blogger, selebgram.

Rasanya masuk akal jika influencer tersebut menjadi salah satu dari bagian strategi marketing, karena mereka pasti disukai dan dipercaya, sehingga apa yang mereka promosikan tertarik.

Tips Strategi Influencer Marketing, Apa saja Manfaatnya?

Pertanyaan yang kemudian muncul adalah jika kita menggunakan strategi influencer marketing dan apa manfaatnya bagi para owner dalam menjalankan bisnisnya?

Meningkatkan Merek atau Brand 

Di Indonesia strategi influencer marketing ini banyak digunakan oleh pelaku bisnis online, sebab hasilnya mampu meningkatkan brand kita menjadi positif.

Strategi influencer marketing dapat meningkatkan brand awareness pada sosial media bahkan bisa  meningkatkan penjualan produk atau jasa. Oleh karena itu, strategi seperti ini dapat dipercaya memberikan keuntungan pada bisnis marketer.

Meskipun demikian, cara seperti ini Anda harus dapat memahami dan memilih influencer yang baik serta sesuai dengan bisnis Anda sehingga memberikan keuntungan. Pilihlah influencer yang benar-benar percaya pada brand, produk atau layanan jasa Anda. Karena ketika influencer tersebut mencintai produk Anda, maka ia mampu memberikan strategi marketing dengan konten yang natural.

Bisa meningkatkan nilai ROI (Return On Investment)

Pada saat menggunakan influencer sebagai strategi pemasaran dinilai mampu mendorong ROI yang lebih tinggi. Ada sebanyak 67 persen marketer menggunakan influencer dalam memasarkan produk atau jasa mereka mampu melampui batas target.

Disitulah mengapa fakta- fakta di lapangan menyampaikan bahwa sebagian besar marketer memang merasa puas menggunakan jasa influencer. bahkan produk kita juga dikenal oleh banyak masyarakat, sehingga mereka menjadi puas setelah membeli produk kita.

Sanggup menyampaikan pesan marketing secara real

Strategi marketing haruslah dipikirkan secara matang. Pada saat menggunakan influencer, jangan mendikte dalam mempromosikan produk atau jasa yang ditawarkan. Sebaliknya, biarkan para influencer tersebut bekerja dengan kemampuan yang mereka miliki. Hal ini akan terkesan natural, sehingga jadi mudah diterima dengan baik oleh para followers-nya. Bahkan ada berberapa influencer yang tidak melibatkan penggemarnya dalam menjalankan strategi influencer marketing.

Jika Anda sudah berjalan menggunakan strategi influencer yang harus Anda perhatikan selanjutnya adalah Laporan keuangan Anda. Dalam menjalankan bisnis kita harus memliki laporan keuangan yang rapi. Salah satu aplikasi laporan keuangan bisnis yang sangat populer adalah Accurate Online.

Dengan Accurate Online Bisnis yang ada jalankan akan menjadi lebih mudah, karena fitur-fiturnya sangat lengkap. Accurate Online ini juga mudah digunakan, dan akan mempercepat Anda membuat laporan keuangan menjadi lebih mudah dan sistematis. silahkan Anda bisa kunjungi www.programakuntansi.id